Hajatan Malam Masih Dilarang di New Normal, Ini Alasannya

Editor: KRjogja/Gus

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Meski penyelenggaraan aneka kegiatan telah diizinkan berlangsung di tatanan normal baru, namun masih tetap terbatas. Selain itu, penyelenggaraan hajatan di malam hari dilarang.

Bupati Karanganyar Juliyatmono menilai pengawasan kegiatan di malam hari lebih sulit ketimbang di siang hari. Sehingga, ia menyarankan acara pernikahan, pengajian, rapat, dan pertemuan sejenisnya digelar sebelum matahari tenggelam.

“Misalnya berkerumun di kegelapan, bergerombol, lebih sulit menerapkan protokol kesehatan. Itu berbeda di siang hari,” kata Juliyatmono kepada KR di Karanganyar, Senin (13/7).

Kini, Pemkab telah menerbitkan panduan tatanan normal baru di berbagai aktivitas seperti olahraga, penyelenggaranan pariwisata hingga hajatan. Tiap aktivitas tersebut penting menekankan protokol kesehatan seperti mengenakan masker, cuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Karanganyar Titis Sri Jawoto mengatakan, tempat hiburan bisa saja beroperasi. Namun, ada sejumlah hal yang mesti diperhatikan dan dipatuhi.

BERITA REKOMENDASI