Halal Bilhalal Didik Kempot (DK) Management – Lare Jawi Meriah

SOLO, KRJOAGJA.com -Acara halal bilhalal seniman yang tergabung dalam Didik Kempot (DK) Management dan musik pengiring “Lare Jawi” yang dihelat di Wedangan Wahyu Tumurun (WT) yang berlokasi di Jalan Gajah Suranto nomor 7 Gajahan, Pasar Kliwon, Solo, berlangsung meriah, Selasa (16/6/2020). Suasana meriah saat para sahabat lama almarhum DK, seperti Yusroni SH

Ketua Paguyuban Keluarga Besar Boyolali (PKBB) di Jakarta dan owner Teh Sepeda Balap Hartono, serta pasangan suami istri (pasutri) sobat ambyar KPHAd Daryonagoro dan Nunung Daryonagoro menyanyikan beberapa lagu hit Lord DK. Hadirinpun dibuat terharu saat istri mendiang DK, Yan Vellia menyanyi lagu baru berjudul “Bapak” berduet dengan kedua anaknya yakni Saka dan Seka.

Menurut Yusroni SH dan Hartono yang menginisiasi acara Halal Bilhalal dimaksudkan agar seniman yang tergabung dalam DK Management dan Lare Jawi bisa bersilaturahmi meski semua acara digelar sesuai protokol kesehatan seperti selalu pakai masker, selalu cuci tangan dan menerapkan phisical distancing.

” Iya antar seniman saling bersalaman dari jarak jauh, yang penting saling memaafkan dalam suasana lebaran meski masih terdampak Covid-19 ,” ujar Yan Vellia istri juga bertindak sebagai manajer mendiang DK.

Menurut Yan Vellia, di sela acara Halal Bilhalal juga sempat dibicarakan persiapan Konser bertajuk “Ambyar Tak Jogeti” rencananya berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.
“Konser ini merupakan konser perayaan 30 tahun Didi Kempot berkarya di industri musik tanah air. Kini persiapan terus dilaksanakan sudah hampir 50 persen persiapannya,” tutur Yan Vellia.

Yan Vellia juga mengintensifkan diskusi dengan sahabat lama almarhum DK, Yusroni SH yang kebetulan berprofesi sebagai pengacara, untuk memulai menata juga mendaftarkan karya cipta mendiang DK ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual ( DJKI) Kementerian Hukum dan HAM ( Kemenkumham).

“Disarankan pihak-pihak yang menyanyikan lagu ciptaan almarhum DK harusnya kulonuwun , memberi tahu pihak keluarga DK terlebih dahulu,” tutur Yusroni SH. (Hwa).

BERITA REKOMENDASI