Hantam Bus Sindoro, Bayu Tewas Seketika

Editor: KRjogja/Gus

KARANGANYAR (KRjogja.com) – Seorang pengendara sepeda motor asal Palur Rt 01/Rw X, Mojolaban, Sukoharjo, Bayu Antona (21) meninggal dunia seketika di Flyover Palur, Rabu (21/9) pukul 02.00 WIB. Sepeda motor yang dikendarainya keluar jalur hingga menghantam Bus Sindoro Satriamas di arah berlawanan.

Informasi yang diperoleh KR

menyebutkan, korban melaju kencang di atas sepeda motor Honda Beat AD 6466 XB dari arah Karanganyar ke Solo atau timur ke barat. Di waktu yang sama, dari arah berlawanan melaju bus yang dikemudikan warga Dusun Bakalan Rt 09/Rw I Jalan Cikini VIII No 6, Cikini Menteng, Jakarta bernama Sirihno (34). Pengemudi bus diduga tidak melihat sepeda motor keluar jalur itu melaju kencang di depannya karena terhalang bangunan flyover. Saat melaju turun, bus terlambat menghindari tabrakan.

Kasubbag Humas Polres Karanganyar AKP Rochmat mengatakan korban berikut sepeda motornya terseret beberapa meter di bawah kolong bus. Korban meninggal dunia seketika akibat luka parah di sekujur tubuhnya, sedangkan sepeda motornya remuk. Usai busnya berhenti, sopir cukup kooperatif meminta bantuan warga sekitar membantu evakuasi korban yang terjepit di kolong bus. Tak lama kemudian polisi pun datang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

AKP Rochmat mengatakan sepeda motor diduga lepas kendali setelah mendahului kendaraan di depannya sehingga masuk ke jalur berlawanan arah. “Apakah itu terkait aksi kebut-kebutan atau di bawah pengaruh minuman keras, masih diselidiki,” katanya.

Fakta di lapangan menunjukkan lampu depan sepeda motor korban tidak menyala. Polisi juga menyelidiki kaitan fakta tersebut dengan pemicu kecelakaan. Usai dievakuasi, tubuh korban sempat dibawa ke RSUD Karanganyar. Armada bus tersebut kini diamankan di Mapolres Karanganyar dengan kondisi hancur pada bagian depan sisi kanan bawah. (R-10)

 

BERITA REKOMENDASI