Harga Sembako di Wonogiri Naik, Stok Aman

Editor: KRjogja/Gus

WONOGIRI (KRjogja.com) – Mendekati parayaan Natal dan Tahun Baru 2018 harga sejumlah komoditas sembako di pasaran Wonogiri dilaporkan mengalami kenaikan. Meski demikian, Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa SH MH menyebutkan stok atau pasokan dalam kondisi cukup sehingga masyarakat tidak perlu resah bakal terjadi kelangkaan.

Salah seorang warga Giritirto Wonogiri, Jumat (22/12), mengeluhkan naiknya harga sembako khususnya telor ayam, daging serta beras menjelang libur panjang akhir tahun ini. "Harga telor (ayam) yang minggu kemarin masih Rp 22-23 ribu perkilo, tadi pagi saya ke pasar (harganya) sudah Rp 26 ribu sekilo," ujar perempuan yang enggan disebutkan namanya itu.

Sementara harga beras di pasar Kota Wonogiri dalam beberapa hari terakhir juga naik rata-rata Rp 1-2 ribu per kg. Menurut ibu-ibu lainnya, daging sapi, gula pasir serta tepung terigu yang banyak dibutuhkan konsumen menjelang Natal serta tahun baru ini harganya sedikit mengalami kenaikan.

Menurut Wabup Wonogiri, kenaikan harga sembako di daerahnya menjelang akhir tahun masih dalam batas kewajaran. "Hal ini karena permintaan konsumen ramai maka logis jika harganya juga bergerak naik, yang terpenting, stok atau persediaan di tingkat cukup atau tidak sampai langka," papar Edy usai menghadiri peringatan Hari Ibu Ke 89/2017 di pendapa rumah Dinas Bupati Wonogiri yang juga dihadiri Ketua TP PKK Provinsi Jawa Tengah Hj Siti Aqikah Ganjar Pranowo. (Dsh)

BERITA REKOMENDASI