Hari Bhakti Adhyaksa, Kejari Sukoharjo Gelar Sunatan Massal

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO, KRjogja.com – Sebanyak 60 anak mengikuti kegiatan sunatan massal yang diselenggarakan dalam rangka kegiatan bakti sosial peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-59 di kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Sukoharjo, Selasa (9/7). Pada kesempatan tersebut juga digelar penghijauan berupa penanaman pohon di depan lingkungan kantor Kejari Sukoharjo.

Kepala Kejari Sukoharjo Tatang Agus Valleyantono, mengatakan, ada banyak kegiatan digelar dalam rangka peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-59 Tahun 2019. Seperti sunatan massal dan penghijauan yang dilaksanakan pada Selasa (9/7).

Sunatan massal diikuti sebanyak 60 anak dari berbagai wilayah di Sukoharjo. Kegiatan digelar bersamaan dengan libur sekolah sekarang. Kegiatan tersebut mendapat antusias besar dari masyarakat dengan rela antre sejak pagi.

Kejari Sukoharjo tidak membatasi asal peserta sunatan massal yang digelar. Namun petugas memberikan priorits utama kepada warga kurang mampu terlebih dahulu. Usai mengikuti sunatan massal anak anak mendapatkan piagam dan bingkisan dari petugas.

“Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-59 Kejari Sukoharjo menggelar sejumlah kegiatan. Salah satunya sunatan massal yang bekerja sama dengan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK), RSUD Sukoharjo dan Rumah Sakit Nirmala Suri,” ujarnya.

Kegiatan lain yang digelar Kejari Sukoharjo pada Selasa (9/7) yakni penghijauan. Petugas melakukan penanaman pohon di ruang terbuka hijau di depan kantor Kejari Sukoharjo. Kegiatan dimaksudkan sebagai bagian dari peran serta Kejari Sukoharjo dalam melestarikan alam.

“Sebelumnya pada Minggu (7/7) Kejari Sukoharjo juga telah menggelar kegiatan sosial berupa pasar murah di arena Car Free Day (CFD) di Jalan Veteran,” lanjutnya.

Kegiatan lainnya yang masih akan digelar Kejari Sukoharjo dalam rangka peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-59 yakni pemeriksaan Iva Test dan bantaun air bersih untuk warga di wilayah Kecamatan Weru. “Ada juga kegiatan bersholawat bersama yang akan digelar Kejari Sukoharjo,” lanjutnya. (Mam)

 

BERITA REKOMENDASI