Hari Kedua Vaksinasi Merdeka Candi Sasar Petani Milenial

Editor: Ivan Aditya

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Setelah menggunakan 2.000 dosis vaksin di hari pertama Vaksinasi Merdeka Candi pada Kamis (05/08/2021) lalu, kini Polres Karanganyar, Jateng menyuntikkan 300 dosis di hari kedua, Jumat (06/08/2021). Sasarannya kali ini petani milenial dan pegawai SPBU.

Paur Kes Bag Sumda Polres Karanganyar, Ipda Subyanto mengatakan vaksinasi merdeka candi memang menggunakan pendekatan komunitas supaya memudahkan menjaring massa. Jika yang datang banyak, maka target vaksinasi bakal lebih cepat tercapai. Mengenai petani milenial, Polres tak sulit menjaringnya.

“Sudah ada komunitasnya. Kita tinggal mengontak pimpinan atau yang dituakan di organisasi itu,” katanya, Jumat (06/08/2021).

Di Karanganyar, petani milenial identik dengan promosi digital serta cara efektif dan efisien bercocok tanam kemudian sasaran selanjutnya adalah pegawai SPBU. Para pegawai SPBU memiliki paguyuban sendiri.

Adapun pelaksanaan vaksinasi hari kedua dosis pertama ini di halaman Jananuraga Mapolres, mereka yang disuntik berusia 19-39 tahun. Dalam pelaksanaan vaksinasi untuk petani milenial dan pegawai SPBU ini ada 2 warga yang gagal menerima vaksin. Mereka diminta untuk pulang terlebih dahulu.

“Ada yang darah tinggi dan seorang lagi penyintas. Vaksinasi bagi mereka akan dijadwalkan lagi,” katanya.

Sementara itu Dandim 0727 Karanganyar Letkol Inf Ikhwan Agung Widyo Wibowo mengakan vaksinasi dari instansinya untuk dosis II diberikan di Klinik Pratama pada Jumat (06/08/2021). Logistik yang dimilikinya sebanyak 280 vial atau 2.800 dosis.

“Dari 2.800 dosis, yang 800 dosis itu AstraZeneca. Lainnya Sinovac. Rencananya yang 800 dosis itu diberikan ke purnawirawan untuk dosis I. Sedangkan sisanya ke dosis II yang akan disuntikkan besok, jenis Sinovac,” katanya. (Lim)

BERITA REKOMENDASI