Hari Pertama Pemberlakuan Larangan Mudik Lebaran, Lalu Lintas Sukoharjo Masih Normal

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO, KRjogja.com – Arus lalu lintas kendaraan pada hari pertama pemberlakuan larangan mudik Lebaran masih normal cenderung menurun, Kamis (6/5). Kondisi jalan didominasi kendaraan lokal dan belum ditemukan pemudik. Temuan tersebut didapati petugas saat melakukan pemantauan baik di pos pengamanan (pospam) Lebaran Polres Sukoharjo maupun melalui kamera CCTV Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo.

Kepala Pos Lantas Kartasura Aiptu A Christian DN, Kamis (6/5) mengatakan, larangan mudik Lebaran sesuai kebijakan pemerintah pusat sudah diberlakukan. Pada hari pertama pemberlakuan arus lalu lintas kendaraan di wilayah Kartasura masih normal dan cenderung sepi. Kendaraan yang melintas didominasi warga lokal yang melakukan aktivitas seperti biasa.

“Petugas melakukan operasi yustisia dengan pemeriksaan identitas terhadap pengguna kendaraan berpelat nomor luar daerah,” ujarnya.

Dalam operasi tersebut petugas juga akan melakukan pemeriksaan kondisi kesehatan. Termasuk pula menanyakan kelengkapan dokumen kesehatan berupa hasil rapid test antigen dan surat berkendara seperti SIM dan STNK.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dishub Sukoharjo Toni Sri Buntoro mengatakan, hasil pemantauan pada hari pertama pemberlakukan larangan mudik Lebaran sesuai kebijakan pemerintah pusat kondisi arus lalu lintas di Sukoharjo masih normal cenderung menurun. Kendaraan yang melintas di jalan masih seperti biasa. Bahkan dibeberapa wilayah kondisinya sepi.

Kondisi tersebut didapati Dishub Sukoharjo melalui pemantauan langsung di lapangan maupun melihat kamera CCTV yang terpasang disejumlah wilayah. Pemantauan dilakukan untuk mengetahui kondisi sebenarnya pada saat pemberlakuan larangan mudik Lebaran.

BERITA REKOMENDASI