Heboh Aksi Koboi Berondong Alphard di Solo, Terungkap! Ini Motif Sebenarnya

Editor: KRjogja/Gus

SOLO, KRJOGJA.com -Teka-teki kasus berondongan peluru oleh tersangka LJ (72) warga Jalan Kol Sutarto, Jebres, Solo terhadap mobil Alpard Nopol AD 8945 JP yang ditumpangi Ny Indriati (72) warga Jebres, Solo terkuak. Kasus penembakan itu dipicu kasus utang-piutang antara tersangka LJ dan korban Ny In yang masih memiliki hubungan saudara.

LJ pedagang, merasa Ny Indriati masih memiliki utang senilai Rp 16 miliar. Meski menurut versi Ny In, pihaknya tidak memiliki utang, hanya dia menang lelang, dan membeli tanah milik LJ sebesar Rp 10 miliar, dalam transaksi sah dalam suatu lelang perbankan.

Kapolresta Solo Kombes Pol Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, S.I.K., M.Si , Jumat (4/12/2020) mengatakan motif pelaku LJ memberondong delapan tembakan ke mobil Alpard milik Ny In karena jengkel merasa hutangnya tidak dibayar. “Padahal dari hasil penyelidikan itu bukan hutang, transaksi legal dalam sebuah lelang tanahnya LJ yang dilelang dibeli oleh Ny In. Namun LJ merasa harga pembelian Ny In itu di bawah standar. Jadi LJ berupaya dengan segala cara agar Ny In membayar hutangnya. Termasuk menembak Ny In,” papar Kapolresta Solo.

BERITA REKOMENDASI