Henry Indraguna Ambil Formulir di KPU, Gandeng Gibran Rakabuming?

SOLO, KRJOGJA.com – Tampil penuh percaya diri, meski belum ada pasangan, pengacara kondang KRAT Henry Indraguna yang sering disebut HI menyambangi kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Surakarta di
Jalan Kahuripan Utara No.23 Sumber ,Solo,Jumat (11/10/2019).

Mantan caleg Perindo dari Dapil V Solo, Sukoharjo, Boyolali dan Klaten yang bisa menangguk sekitar 49.000 suara itu menyatakan siap mengambil formulir persyaratan calon independen untuk maju di ajang Pemilihan Walikota ( Pilwalkot ) Surakarta tahun 2020 yang digelar oleh KPU Surakarta.

BACA JUGA 

Mundur dari Partai, Henry Mantab Nyalon 'Solo 1'

Bos Wong Solo Group Ramaikan Calwakot Solo, Ini Alasannya

Saat bertamu ke kantor KPU Surakarta, HI diterima secara formal oleh Ketua KPU Surakarta Nurul Sutarti SP MSi. Nurul didampingi komisoner lainnya diantaranya Kajad Pamudji Joko dari Divisi Perencanaan, Data dan Informasi. Selain itu, juga nampak menyambut kedatangan HI, komisioner Suryo Baruno dari Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Surakarta.
HI kepada para komisioner KPU Surakarta, berterus terang pihaknya bersungguh-sungguh untuk nyalon baik sebagai Walikota atau Wakil Walikota Solo secara perseorangan. Untuk itu dirinya menanyakan seputaran
soal persyaratan pendaftaran bakal calon melalui jalur independen atau perseorang kepada para komisioner KPU Surakarta.

Sementara Ketua KPU Nurul Sutarti menjawab soal syarat pencalonan independen, kemudian diberikan fotocopy surat formulir model B-1- KWK Perseorangan atau surat pernyataan dukungan pasangan calon perseorangan sebagai gambaran dalam Pikada Kota Surakarta 2020.

Ketua KPU Kota Surakarta Nurul Sutarti menambahkan sesuai tahapan Peraturan KPU No.15/2019, untuk menyerahan syarat dokumen calon perseorangan itu, baru dimulai pada tanggal 11 Desember 2019 hingga 5 Maret 2020.

HI dalam kesempatan ini menanyakan soal persyaratan calon perseorangan tersebut, dan dirinya menyatakan siap maju melalui perseorangan apa pun yang harus dilalui sesuai arahan dari KPU Surakarta. "Namanya persyaratan entah harus terkumpul KTP elektronik para pendukung serta daerah sebarannya harus di tiga kecamatan ya harus kita lakukan," ujar HI.

HI menambahkan Kota Solo, saatnya dipimpin oleh calon Walikota atau Wakil Walikota muda, melinial dan smart.

"Saya siap mencalonkan melalui independen untuk memajukan kota Solo baik bersama mas Gibran atau anak muda lainnya. Pasangan saya yang penting muda, cerdas, berani, syukur kalau memiliki finansial baik. Karena dukungan finansial untuk kampanye, meningkatkan elektabilitas masih diperlukan. "ujar HI seraya menamambahkan dirinya mau keluar finansial untuk biaya resmi kampanye juga saksi.

"Tapi jangan ajak saya kong kalikong, ingat latar belakang saya, pengacara, kalau sampai itu terjadi, saya yang akan lapor sendiri ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),ujarnya dengan suara agak meninggi. (Hwa)
 

BERITA REKOMENDASI