Henry Tekuni S-3 Hukum di UNS Demi Cita-Cita Sejahterakan Rakyat

SOLO (KRjogja.com)-Semangat untuk menempuh studi bagi mantan bakal calon Bupati Sukoharjo juga Calon Legislatif DPR RI

KRAT Henry Indraguna tetap makantar-kantar. Setidaknya setelah lulus sertifikasi Kurator, Henry terus menggenjot studinya di program Doktor di Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

” Fase studi saya tempuh dengan serius untuk persiapan mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif (Caleg) Daerah Pemilihan (Dapil) V Jawa Tengah (meliputi Solo, Sukoharjo, Klaten dan Boyolali ) daerah yang saya cintai dan saya persiapkan sejak dini untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 kelak,” ujar KRAT Henry Indraguna kepada wartawan di depan kampus Program Pasca Sarjana UNS, Senin (26/10/2020) petang.

Seperti diketahuisetelah melalui proses panjang Vice President Kongres Advokat Indonesia (KAI), Henry Indraguna dinyatakan lulus ujian kurator yang diselenggarakan oleh Himpunan Kurator dan Pengurus Indonesia (HKPI). Henry

dinyatakan lulus ujian sertifikasi kurator dan pengurus angkatan VI tahun 2020 Himpunan Kurator dan Pengurus Indonesia 16 September 2020.

Henry mengatakan setelah dibimbing kuliah program doktor oleh Dekan Pasca Sarjana Fakultas Hukum UNS Prof.Dr. I Gusti Ayu Ketut Rachmi Handayani SH MM

secara daring pihaknya akan silarurahmi. ” Namun Prof Ayu mendadak ada kegiatan, ya saya tetap mengunjungi kampus UNS tercinta. Yang penting tetap dilakukan prosedur kesehatan dari pakai masker, cuci tangan, hingga sosial dan phisical distancing,” ujar Henry Indraguna, pengacara kondang yang menjadi Vice President DPP Kongres Advokat Indonesia (KAI) itu.

Henry Indraguna, pengacara kondangm menyatakan tidak kapok untuk terjun ke dunia politik.Diakui oleh Henry, tujuannya untuk menempuh program studi doktor di Fakultas Hukum UNS itu agar mumpuni, berkompeten dan dipercaya masyarakat. “Saya berniat mengasah kemampuan intelektual dengan menempuh pendidikan di kampus UNS yang cukup terkenal sebagai perguruan tinggi yang berkualitas tinggi ini, nantinya agar saya punya bekal cukup secara intelektual untuk menyambut tahun politik 2024 mendatanh,” papar Henry yang mengaku tidak kapok terjun ke politik.

Henry berharap sebelum ada pemilihan calon legislatif di tahun 2024, pihaknya telah lulus meraih gelar doktor di bidang hukum. “Sehingga ilmu yang saya raih akan saya gunakan semaksimal mungkin untuk membantu kepentingan masyarakat luas,” jelas Henry Indraguna pengacara papan atas yang sering menjadi lawyer sejumlah artis ibu kota yang tengah berperkara masalah hukum.

Atas kemampuan yang dia miliki terutama di bidang hukum, Henry masih punya obsesi besar untuk mendarma bhaktikan ilmunya kepada masyarakat. Pengacara nasional itu punya keyakinan dapat mengabdikan diri kepada masyarakat dengan kemampuan yang terus diasah, termasuk meningkatkan keilmuannya di bidang hukum yakni melanjutkan pendidikan pasca sarjana di UNS.

” Saya yakin masyarakat membutuhkan wakil rakyat yang berkompeten dan pandai dalam memperjuangkan nasib rakyat yang selama ini masih banyak yang hidup dibawah garis kemiskinan, apalagi menghadapi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,” pungkasnya. – (Hwa).

 

 

BERITA REKOMENDASI