Hikmah Pandemi Covid-19, Kejati Jateng Terapkan Mediasi Perkara Tipiring

SOLO, KRJOGJA.com – Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah (Kejati Jateng) mengglontorkan bantuan sosial (bansos) sekitar 5.000 paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 di seluruh Jawa Tengah. Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jateng, Priyanto di lapangan Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari, Solo, Rabu (15/7/2020).

Menurut Priyanto, bantuan sembako dalam rangka Hari Bhakti Adyaksa ke-60 dan HUT Dharmakarini (organisasi istri jaksa) ke-20 itu dimaksudkan untuk meringankan beban masyarakat karena dampak mewabahnya pandemi virus Corona. Di kota Solo, dibagikan sekitar 1.000 paket untuk masyarakat di kawasan Kecamatan Banjarsari dan sekitarnya. Pembagian juga dilakukan di masing-masing Kejaksaan Negeri (Kejari) di Jawa Tengah.

Menurut Priyanto, wabah Corona itu agar diambil hikmahnya. Setidaknya pihak Kejati Jateng juga meluncurkan buku yang bisa dijadilan acuan untuk menangani perkara pidana khususnya tindak pidana ringan (Tipiring) agar diselesaikan secara mediasi.

BERITA REKOMENDASI