Hilangkan Jenuh, Atlet Paragames Philipina Ikuti Fun Games

Editor: Agus Sigit

SOLO, KRJOGJA.com – Atlet tenis meja Asean Para Games Filipina menggelar Fun Games bersama Shiamiq di Hartono Trade Centre (HTC) Solo Baru, Kamis (28/2). Program itu digelar untuk menghilangkan kejenuhan atlet, menyusul adanya penundaan kedua akibat merebaknya virus Korona.

“Asean Para Games ditunda Mei, tapi sampai sekarang belum ada kepastian kapan dimulai. Untuk mengurangi rasa jenuh, perlu ada fun games. Karena atlet sudah hampir satu tahun mengikuti Pelatnas,” jelas Bayu Widhi, pelatih tim NPC Indonesia yang didampingi pelatih lain Suwano, atlet David Jacobs dan Losia Sudjarwati, direktur CV Shiamiq Terang Abadi.

David Jacobs membenarkan untuk menekan kejenuhan atlet perlu dilakukan berbagai hal salah satunya fun games. Semua itu dalam upaya agar para atlet tenis meja dalam kondisi siap tanding. Ke Asean Para Games Filipina harus punya target. Jadi dalam menjalani Pelatnas harus tetap semangat.

“Menjadi atlet harus siap latihan setiap hari. Di Pelatnas kita adalah tugas negara, jadi harus mampu mengatasi rasa capek maupun jenuh,” kata David yang belum lama ini mengikuti kompetisi tenis meja Divisi 2 Spanyol. Di negeri Matador ia berstatus sebagai pemain asing di sebuah klub. Ia mengikuti kompetisi atlet normal.

Pelatnas tenis meja diikuti 38 atlet. Pelatih Suwarno terus menjaga kondisi atlet mengingat sampai sekarang belum ada kepastian Asean Para Games digelar. Ia menyambut baik pihak Shiamiq memfasilitasi fun games bagi atlet dengan menyediakan meja mini dan headis.

Losia Sudjarwati menjelaskan Shiamiq penghasil meja Tenis Meja di Solo bersertifikat internasional Table Tenis Federation (ITTF). Ini satu satunya di Asia Tenggara. “Ketika di Singapura stlet kita bermain bagus karena menggunakan meja yang sudah tidak asing lagi,” tambah Suwarno. (Qom)

 

BERITA TERKAIT