Hore.. Kereta Trans Jawa Tengah Joglosemarkerto Diskon 10 Persen

SOLO, KRJOGJA.com – PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah mengoperasikan kereta api (KA) Joglosemarkerto atau yang juga disebut kereta trans jawa tengah, pada 1 Desember 2018.

Disebut sebagai kereta trans jawa tengah karena rute perjalanannya mengelilingi Jawa Tengah mulai dari Solo-Yogyakarta-Purwokerto-Tegal-Semarang-Solo.

"Tiap perjalanan KA Joglosemarkerto menggunakan dua kereta eksekutif dengan kapasitas 100 tempat duduk dan tujuh kereta ekonomi dengan kapasitas 560 tempat duduk," kata VP Public Relation KAI Agus Komarudin, Minggu (2/12/2018).

Agus menambahkan, bagi masyarakat yang melakukan perjalanan dengan KA Joglosemarkerto pada periode keberangkatan 1-13 Desember 2018, KAI memberikan diskon sebesar 10 persen.

KA Joglosemarkarto merupakan perpanjangan dari salah satu rute KA Kamandaka yang semula relasi Semarang Tawang – Purwokerto diteruskan menuju Yogyakarta – Solo – Semarang Tawang.

Selain KA Kamandaka, perubahan perpanjangan relasi juga dilakukan pada KA Joglokerto yang semula beroperasi dari Purwosari menuju Purwokerto PP, akan diteruskan relasinya hingga Semarang-Solo-Yogyakarta.

Pola operasi baru juga KAI lakukan dengan mengubah relasi KA Jakatingkir dengan keberangkatan semula dari Stasiun Purwosari diubah menjadi berangkat dari Stasiun Lempuyangan dengan tujuan masih sama yakni Stasiun Pasar Senen.

Perubahan jam keberangkatan KA Jaka Tingkir dari Stasiun Pasarsenen semula berangkat pukul 11.30 WIB menjadi pukul 07.15 WIB. Perubahan jam keberangkatan KA Jaka Tingkir relasi Lempuyangan-Pasarsenen, yang semula berangkat dari Stasiun Purwosari pukul 18.00 WIB menjadi berangkat dari Stasiun Lempuyangan pukul 19.00 WIB.(*)

BERITA REKOMENDASI