Hotel Ibis Styles Solo Digunakan Tamu Isoman

SOLO, KRJOGJA.com – Hotel Ibis Styles Solo saat ini sampai periode yang akan ditetapkan kemudian menjadi salah satu hotel di Solo yang digunakan untuk isolasi mandiri (isoman) bagi warga yang terpapar Covid-19 dengan gejala ringan atau orang tanpa gejala (OTG). Bagi warga yang ingin isoman di hotel Ibis Styles Solo dapat menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), hasil swab PCR, dan surat rujukan dari Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dengan hitungan berapa hari untuk menjalani isoman.

General Manager Ibis Styles Solo, Toat Edi Wijaya kepada wartawan, Minggu (11/7/2021) mengatakan, Hotel Ibis Styles Solo menjadi tempat isoman setelah mendapat rekomendasi dari Ketua Satgas Penanganan Percepatan Covid-19, Ahyani dalam kesepakatan bersama antara Satgas Covid-19 dengan pihak hotel. Setiap kamar isolasi, lanjut Toat, dapat ditempati satu orang atau dua orang dengan syarat masih dalam satu keluarga.

Sejak beberapa hari lalu hotel ini melayani warga yang terpapar Covid-19, menurut Toat, sudah ada 27 tamu hotel yang menjalani isoman dengan SOP prokes yang ketat, termasuk pengaturan waktu berjemur, olahraga, waktu makan hingga pengaturan jam istirahat. Bahkan selama menjalani isoman, tamu hotel yang positif Covid-19 dengan gejala ringan mendapat pengawasan langsung dari dokter melalui telekomunikasi jarak jauh.

BERITA REKOMENDASI