Hujan Deras Disertai Angin Kencang di Sukoharjo, Sejumlah Pohon Tumbang

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Lima desa di dua kecamatan diguyur hujan deras disertai angin kencang, Rabu (17/2). Dalam kejadian tersebut sejumlah pohon tumbang menimpa rumah warga dan mengakibatkan kerusakan serta menutup akses jalan. Tidak ada korban jiwa dan petugas langsung turun ke lokasi melakukan evakuasi dan pertolongan terhadap warga.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo Sri Maryanto mengatakan, hujan deras disertai angin kencang menerjang wilayah Desa Bulu, Desa Tiyaran, Desa Kunden dan Desa Ngasinan, Kecamatan Bulu. Kejadian tersebut juga terjadi di Desa Baran, Kecamatan Nguter. Hujan deras disertai angin kencang terjadi sekitar pukul 11.00 WIB dan membuat kaget warga mengingat sebelumnya kondisi cuaca cerah.

Akibat hujan deras disertai angin kencang membuat sejumlah pohon tumbang hingga menutup akses jalan dan menimpa atap rumah warga. Dalam kejadian tersebut beberapa atap rumah warga rusak tersapu angin kencang. BPBD Sukoharjo bersama tim gabungan begitu mendengar ada laporan langsung turun ke lokasi kejadian. Petugas melakukan inventarisir kerusakan dan evakuasi terhadap pohon tumbang.

BPBD Sukoharjo melakukan evakuasi terhadap pohon tumbang dan menimpa atap rumah warga di Dukuh Jaraman RT 002 RW 006 Desa Bulu, Kecamatan Bulu. Akibat hujan deras disertai angin kencang juga membuat pohon tumbang melintang jalan sehingga sempat menutup akses jalan raya Krisak-Bulu. Pohon tumbang dan melintang jalan juga ditemukan di Desa Kunden dan Desa Ngasinan, Kecamatan Bulu.

Petugas tim gabungan melakukan evakuasi dengan memotong pohon tumbang menggunakan gergaji mesin. Hal itu dilakukan untuk mempercepat pembukaan akses jalan warga. Pohon tumbang juga terjadi di Dukuh Tegalpancing, Desa Baran, Kecamatan Nguter menimpa sebagian atap rumah warga.

“Hujan deras disertai angin kencang menerjang lima desa di dua kecamatan mengakibatkan pohon tumbang dan kerusakan pada bagian atap beberapa rumah warga. BPBD Sukoharjo bersama tim gabungan sudah turun membantu warga,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI