Hujan Deras, Pencarian Pemuda Hanyut Dihentikan

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Seorang pemuda asal Dusun Balong, Desa Kedawung, Jumapolo, Eko Sulistiyo (22) hanyut di Sungai Walikan wilayah Desa Jatisobo, Jatipuro, Minggu (07/01/2017) siang. Pencarian hingga Minggu malam tak membuahkan hasil. 

"Hujan deras dan hari mulai gelap akan percuma menyusur sungai. Akan kita lanjutkan besok pencarian korban," kata Komandan SAR Karanganyar, Prihanto, Minggu (07/01/2017) malam. 

Korban hanyut di sungai itu setelah terpeleset di tebing setinggi 3 meter dari bibir sungai. Saat itu, ia dan adiknya berniat menjaring ikan di sungai yang sedang meluap. Tubuh Eko langsung tergulung arus cukup deras. Korban juga tidak bisa berenang. 

Prihanto mengatakan, meski menghentikan sementara pencarian, namun ia telah memasang jaring di wilayah hilir. Tujuannya menangkap tubuh korban. Ia juga menyiagakan sukarelawan di pos-pos sepanjang aliran sungai wilayah perbatasan dengan Kabupaten Wonogiri itu. 

Kapolsek Jatipuro, AKP Yuni Marsianto mengatakan pencarian bakal kembali dilakukan Senin (08/01/2017) pagi dengan jumlah sukarelawan lebih banyak. Pada pencarian hari pertama dikerahkan puluhan sukarelawan dari Polri, SAR, BPBD dan warga.  "Pencarian tadi berhenti jelang petang. Hujan sejak pukul 15.00 WIB menyebabkan air sungai meninggi," katanya. (Lim)

 

BERITA REKOMENDASI