Hujan Deras Putuskan Ruas Jalan Antarkecamatan

Editor: Ivan Aditya

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Hujan deras mengakibatkan dua titik ruas jalan antarkecamatan di Kecamatan Jatipurno putus sehingga tidak bisa dilewati. Dua ruas jalan tersebu masing-masing yang menghubungkan Kecamatan Jatipurno dengan Jatisrono yang berada di Lingkungan Kuryo, ruas antara Jatipurno dengan Slogohimo di Lingkungan Panggil Kelurahan Jatipurno.

Diungkapkan Camat Jatipurno, Bahari SSos MM, Rabu (16/03/2022) sore, kedua ruas jalan di wilayahnya tidak bisa dilewati karena memang sedang dalam proses perbaikan gorong-gorong oleh jajaran Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Wonogiri. “Gorong-gorongnya amblas, sehingga jalan diatasnya juga ikut amblas,” kata Bahari.

Diakui, jalan penghubung Jatipurno-Slogohimo mengalami kerusakan kurang lebih 2 pekan yang lalu. Sementara di ruas jalan Jatipurno-Jatisrono sudah cukup lama.

Menurutnya, pihak DPU juga sudah melakukan pemasangan gorong-gorong. Namun jalan diatas gorong-gorong belum diaspal sehingga belum bisa dilewati. Warga yang ingin melintas harus melewati jalan alternatif melalui jalan milik kelurahan. “Sudah kita carikan jalan alternatif untuk masyarakat pengguna jalan, tentunya sampai nanti selesai pengerjaan,” jelas dia.

Camat mengaku sempat mendapat keluhan dari masyarakat. Keluhan itu juga sudah diteruskan ke pihak terkait yakni DPU. Kepala DPU Wonogiri, Ir Prihadi Ariyanto MM terpisah menuturkan pihaknya sudah berusaha secepat mungkin menyelesaikan perbaikan ruas jalan yang rusak di Jatipurno.

“Untuk percepatan perbaikan kita menggunakan box culvert, cuma kendalanya menunggu agak lama karena pesannya ke luar kota,” jelas Prihadi.

Menurutnya, jika hanya dengan pasangan batu tanpa box culvert dipastikan perbaikan jalan rusak itu akan memakan waktu lebih lama lagi. (Dsh)

BERITA REKOMENDASI