Hujan Es Terjadi di Wonogiri

Editor: Ivan Aditya

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Hujan es terjadi di sejumlah kecamatan di Wonogiri, Sabtu (17/03/2018) siang. Butiran es sebesar kacang tanah ini turun saat hujan dengan disertai angin kencang melanda. Akibat kencangnya tiupan angin, tower pemancar Radio Giri Swara (RGS) Wonogiri milik Pemkab setempat di Kelurahan Wonokarto roboh.

Salah seorang warga Selogiri, Ari mengaku kaget ketika ada butiran es menyertai hujan yang turun dengan intensitas sedang siangtadi. Beberapa warga yang penasaran memungut butiran-butiran es tersebut dari halaman rumah mereka.

Kepala Lakhar BPBD Kabupaten Wonogiri, Drs Bambang Haryanto MM menyatakan sejauh ini tak ada laporan adanya korban jiwa dalam hujan angin dan turunnya butiran es tersebut. Kuatnya angin membuat tower RGS Wonogiri setinggi 70 meter itu roboh. “Kurang lebih kerugian sekitar Rp 20 juta, tidak ada korban jiwa dalam bencana alam ini," kata Bambang.

Sementara itu rumah milik Sumito (83) warga Batusari Punduhsari Kecamatan Manyaran sekitar pukul 15.00 WIB mendadak roboh hingga rata dengan tanah. Diduga rumah itu sudah banyak kayu atau 'balungan' yang lapuk dimakan usia sehingga saat disapu angin langsung roboh. (Dsh)

BERITA REKOMENDASI