HUT Ke 100 Karanganyar, Siapkan Siaran Langsung Musik

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Pemkab Karanganyar tak main-main menyuguhkan acara spesial menyambut HUT ke-100 pada November menatang. Berbagai muatan lokal   bakal tampil di siaran langsung acara musik yang akan ditayangkan secara langsung di stasiun TV swasta nasional pada Sabtu-Minggu (15-16/07/2017) mendatang.  

"Program TV itu meminta izin mau memakai Karanganyar. Tentunya kami menyambut baik. Dengan senang hati mengizinkan. Setelah berkoorinasi engan tim kreatif, kita akan memanfaatkan momentum itu menjai promosi potensi,” kata Bupati Karanganyar Juliyatmono, Minggu (09/07/2017). 

Konten acara musik itu menurut orang nomor satu di Karanganyar ini sangat mengakomoasi potensi lokal. Beberapa yang sudah disepakati antara Pemkab dan tim kreatif stasiun TV tersebut seperti meliput senam massal, obyek wisata Grojogan Sewu, Sapta Tirta Pablengan, air terjun Jumog, agrowisata jambu Ngargoyoso, Candi Cetho, museum gula PG Colomau, Edupark Dirgantara, parade jip off road, dan sebagainya. Disepakati pula konten kesenian dan kuliner. 

"Termasuk masyarakat Karanganyar boleh menyanyi di panggungnya. Ada tampilan band lokal juga," katanya. 

Bupati menjelaskan seluruh konten lokal itu dalam rangkaian HUT ke-100 Kabupaten Karanganyar yang dikemas di siaran langsung acara musik stasiun TV swasta nasional. Ia kembali menegaskan, APBD kabupaten tidak mengeluarkan biaya pada event tersebut. 

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Karanganyar, Titis Sri Jawoto mengatakan Bupati Juliyatmono akan ikut membuka acara berdurasi siaran sekitar sembilan jam bersama para artis ibu kota. Dengan muatan lokal pada siarannya, ia sekaligus mempromosikan kuliner khas.  "Ada festival minum teh, kuliner 10 jenis sate seperti sate jamur, ayam pak mikun, kambing pak pur, sate landak, kalkun, empat sate ekstrem lainnya,” katanya. (R-10)

BERITA REKOMENDASI