Gudang SMAN 1 Karanganyar Terbakar

KARANGANYAR, KRJOGJA.com -Bangunan gudang barang bekas pakai SMAN 1 Karanganyar dilalap si jago merah, Senin (12/8) malam sekitar pukul 22.00 WIB. Kerugian materi ditaksir belasan juta rupiah.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar, diduga penyebab kebakaran karena konsleting listrik di gudang yang terletak di selatan Jl Citarum, Kelurahan Tegalgede, Kecamatan/Kabupaten Karanganyar itu. Gudang berisi peralatan bekas pakai antara lain komputer, AC, buku, meja, dan kursi.

Api menghanguskan tiga ruangan gudang dan atap toilet sekolah. Saat api berkobar, warga ikut membantu memadamkannya dengan menggunakan air yang berada disekitar kamar mandi. Namun api tidak dapat di padamkan hingga petugas BPBD dan mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) datang untuk membantu memadamkan api.

Salah satu penjaga sekolah setempat, Tulus Harianto (34), menjelaskan sekitar pukul 21.30 WIB dirinya mengunci pagar pintu sekolah. Saat berjaga, Tulus mendapatkan kabar dari salah satu warga, Agus, terdapat kobaran api pada sisi selatan gedung.

“Kami berjaga empat orang di gedung utara. Warga datang meminta akses pintu masuk. Saat kami masuk api sudah menjalar hingga atap,” katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Pihak sekolah memperkirakan kerugian mencapai Rp 10 juta sampai Rp 15 juta. Sekitar pukul 23.40 WIB api sudah dapat dipadamkan oleh tiga unit mobil Damkar Karanganyar. (Lim)
     

 

BERITA REKOMENDASI