IKA Bersama BI Salurkan Bantuan Sembako

Editor: Agus Sigit

SOLO, KRjogja.com – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo membagikan 500 paket sembako kepada warga terdampak pandemi di sekitar kampus Kentingan Solo. Bakti sosial digelar atas kerja sama dengan program sosial Bank Indonesia (BI).

Pembagian dilakukan lewat perwakilan ketua RT yang dilaksanakan secara simbolis, Jumat (6/8) di Gedung IKA UNS. Paket sembako diserahkan Rektor Prof Jamal Wiwoho, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, Bisnis dan Informasi Prof Sajidan dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Solo, Nugroho Joko Prastowo.

Ketua Panitia IKA UNS Gotong Royong Program Sosial Bank Indonesia (PSBI), M Farid Sunarto mengatakan kegiatan ini bertujuan membantu penanggulangan penyebaran Covid-19. Bantuan berupa paket sembako, multi vitamin, masker dan lain-lain. Dengan bantuan ini diharap membantu meningkatkan imunitas tubuh dan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk lebih lebih tertib dalam menjalankan Prokes.

Kriteria penerima bantuan adalah masyarakat yang tinggal atau beraktifitas usaha kecil terdampak di lingkungan yang ditentukan tim verifikasi yaitu ring 1 kampus UNS Kentingan. Prioritas utama kawasan yang berbatasan langsung dengan kampus UNS.

Kategori penerima diprioritaskan usaha kuliner, transportasi sederhana, cetak/print, penjahit/permak, tambal ban, dan tenaga kerja yang kehilangan pekerjaan. Lalu, penerima manfaat bersedia taat dan tertib menerapkan prokes 6M.

RektorProf Jamal Wiwoho mengatakan salah satu dampak terbesar dari pandemi selain di bidang kesehatan adalah bidang ekonomi..“Banyak toko, kegiatan ekonomi, aktivitas perdagangan tidak berjalan karena pandemi. Selain itu tidak sedikit yang dirumahkan dan pendapatannya berkurang.”

Ia mengapresiasi empati yang dilakukan IKA UNS yang peduli terhadap pandemi Covid-19.-(Qom)

 

 

UNS

BERITA REKOMENDASI