Ikut Tangani Covid-19, MakanKu Mendapat Piagam Penghargaan Walikota Solo

SOLO, KRJOGJA.com –
Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo memberikan dua piagam penghargaan kepada H Puspo Wardoyo, owner Wong Solo Grup (WSG) juga founder ‘Makan Ku’ atas partisipasi membantu baik berupa uang maupun ribuan box nasi terhadap Gugus Tugas percepatan dan penanganan Covid-19 Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

“Mewakili Walikota Solo saya, Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 kota Surakarta yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Surakarta Ir Ahyani MA mengucapkan terima kasih atas partisipasi nyata owner Wong Solo Group sekaligus founder “Makan Ku” H Puspo Wardoyo terhadap penanganan pandemi Covid-19 di Solo khususnya.” ujar Ir Ahyani MA saat berlangsung upacara pemberian dua piagam penghargaan dari Walikota Solo ke manajemen Wong Solo yang diwakili Sandy di Warung New Normal “Makan Ku” Halalan Thayyiban
Anti COVID -19
Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini di Jalan Slamet Riyadi nomor 300 Sriwedari, Solo, Kamis (8/10/2020).

Dalam dua piagam itu tertulis Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo
memberikan piagam penghargaan kepada H Puspo Wardoyo owner Wong Solo Grup (WSG) juga founder Makan Ku atas partisipasi membantu baik berupa uang tunai sebesar Rp 100 juta dan piagam lainnya ucapan terima kasih Walikota Solo karena di
bantu berupa nasi kotak sebanyak 14.117 box senilai Rp 239.989.000 untuk warga masyarakat yang melakukan karantina di kota Solo terhitung dari tanggal 17 april s/d 17 juni 2020.

Ir Ahyani MA menambahkan bantuan dari pak Puspo Wardoyo memiliki manfaat besar untuk memutus rantai penyebaran Covid -19. “Bantuan berupa uang telah dibelanjakan untuk membantu pengadaan jarum suntik dan Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas yang terjun langsung di lapangan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,”ujarnya.
Ir Ahyani MA dan rombongan yang menyempatkan melakukan tes food terhadap makanan siap saji Makan Ku mengapresiasi. ” Ya rasanya enak, kebetulan saya senang menu varian Makan Ku, gudeg, ini nangkanya terasa fresh seperti olahan gudeg aslinya,” papar Ahyani.

Dalam kesempatan itu Ir Ahyani menyarankan beberapa rekomendasi diantaranya agar pihak manajemen menyediakan hand sanitiser di sejumlah tempat strategis. Selain itu juga memasang banner dengan tulisan menyolok agar pengunjung warung makan mentaati berperilaku disiplin 3 (tiga) M yakni Memakai masker,
Mencuci tangan, Menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Sementara H Puspo Wardoyo yang masih berada di Jakarta ketika dikonfirmasi melalui video call mengatakan pihaknya sebagai wong asli Solo merasa terhormat mendapat piagam penghargaan dari Walikota Solo FX Hadi Rudyanto.

“Terkait rekomendasi dari gugus tugas pemkot Solo tidak hanya di outlet Makan ku di Solo Raya, bahkan akan saya terapkan di 300 lebih outlet Wong Solo yang tersebar di seluruh Indonesia untuk lebih ketat terapkan disiplin protokol kesehatan (prokes),” ujar Puspo Wardoyo .(Hwa).

BERITA REKOMENDASI