Ilegal dan Meresahkan Warga, Satpol PP Segel Kafe D’Brothers  

Editor: Ary B Prass

D’ Brothers Gedongan berdiri di atas tanah kas desa. Namun proses sewa ke pihak ketiga tidak beres. Tak satupun perangkat desa dimintai persetujuan. BPD juga tak mengetahui dokumen perjanjian yang ditandatangani kepala desa dengan pemilik D’Brothers. Problem ini kemudian dimintakan saran ke Camat. Oleh pemerintah kecamatan Colomadu, D’Brothers diminta tutup dulu sambil mengurus ulang perizinannya. Namun berdalih memberi penghidupan pegawainya yang sebagian warga setempat dan memanfaatkan momen pergantian tahun, D’Brothers nekat buka.
Ketua FMGB, Gandung Gunadi mengatakan organisasinya terdiri berbagai unsur. Menurutnya, operasional D’Brothers mengganggu dan kelewat batas.  “Di sekitarnya ada ponpes, gereja, masjid bahkan Puskesmas rawat inap. Sebaiknya ditutup saja. Terlebih izinnya diragukan sah,” katanya.
Sementara itu usai mendengarkan pemaparan warga, Bupati Karanganyar Juliyatmono memerintahkan Satpol PP menutup D’Brothers Colomadu. Dengan merunut kronologis pendirian tempat usaha itu, ia memastikannya ilegal. Ia meminta massa jangan main hakim sendiri.
“Serahkan ke aparat. Kita pasti menindaklanjutinya. Kafe D’Brothers berizin ilegal,” katanya. (Lim)

BERITA REKOMENDASI