Inspiratif! Dua Wakil Rakyat Wonogiri Salurkan Sembako Warga Terdampak Covid

Editor: KRjogja/Gus

WONOGIRI, KRJogja.com – Pandemi Covid 19 yang kian merajalela mengetuk hati dua wakil rakyat atau dewan Wonogiri. Dua anggota FPDIP DPRD Wonogiri yakni Joko Prayitno AS dan Urin Tri Hartono SE, Senin (28/6), menggelar baksos dengan menyerahkan ratusan paket sembako bagi warga di dua kecamatan yakni Kecamatan Wonogiri dan Ngadirojo yang terpapar corona dan sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Joko Prayitno yang juga Ketua Komisi lll yang kerap disapa Joko Lelur menjelaskan di wilayahnya banyak warga yang terpapar corona.Mereka kini tengah menjalani isolasi mandiri.Selain itu ada juga warganya dirawat dirumah sakit.Bagi-bagi sembako dan suplemen itu dilakukan pada pekan lalu selama tiga hari khusus untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri. Adapun,sasarannya adalah warga di Dusun Tukluk,Mloko Wetan, Klepu,Sepang,Lalung Kidul,Ngadirojo Lor,Sanggrong dan Manggis.

Bantuan sembako itu murni dari uang pribadi mereka. Politikus asal Manggis Ngadirojo ini menampik keras jika penyaluran bansos itu sebagai pencitraan.

“Ini dalam rangka membangun kesadaran bersama.Imbauan pemerintah biar dijalankan dengan baik. Oleh sebab itu kami sebagai wakil rakyat meminta agar masyarakat selalu menerapkan 5M,” kata dia.

BERITA REKOMENDASI