Instruktur Senam Karanganyar Jadi Agen Peningkatan Imunitas

Editor: KRjogja/Gus

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Asosiasi Senam Indonesia (ASI) Kabupaten Karanganyar mendorong para instruktur senam menjadi agen peningkatan imunitas tubuh. Mereka diandalkan mengajak masyarakat berolahraga rutin agar menjaga imunitas tubuh.

Ketua ASI Karanganyar, Riyeni Fajriyati mengatakan senam aerobik merupakan perpaduan olahraga gerak ritmis yang menyenangkan. Tak dapat dipungkiri, psikologis dan fisik yang prima mampu meningkatkan imunitas tubuh.

“Dengan berolahraga justru meningkatkan imun tubuh. Dengan senam juga membuat hatinya bahagia. Harapannya, selalu terhindar dari Covid-19,” katanya kepada wartawan di sela pelatihan teknik gerak dan koreo senam aerobik di gedung DPD Golkar Karanganyar, Jumat (18/9).

Dalam latihan bersama itu diikuti 70 instruktur senam aerobik dan pemula. Jumlah ini batas maksimal kapasitas aman di ruang latihan. Mereka menerapkan standar protokol kesehatan dengan mengenakan masker dan menjaga jarak. Durasi senam 2,5 jam. Lebih lanjut dikatakan, senam aerobik tidak dibatasi usia maupun gender. Manula dapat mengikutinya namun menggunakan ritme lebih lambat.

BERITA REKOMENDASI