IPHI Wadahi Pemindahan Peserta Didik

KARANGANYAR, KRJOGJA.com -Pemindahan sementara 250 peserta didik Raudhatul Athfal (RA) Al Hidayah difasilitasi Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Karanganyar. Ratusan peserta didik itu ditampung di kompleks IPHI di Kelurahan Bejen, Karanganyar Kota.

"Di lahan berukuran 600 meter persegi dibagun fasilitas pendidikan. Dengan waktu pembangunan 5 bulan sembilan hari. Menghabiskan Rp 800 juta, belum termasuk sumbangan material dari jemaah. Dari sekian banyak pemanfaatan ruangnya, sebagian untuk RA Al Hidayah karena sekolahannya harus dikosongkan terkait pembangunan Masjid Agung," kata Ketua IPHI Karanganyar, Abdul Muid saat sambutan di kompleks IPHI, Rabu (4/9). 

Sekadar informasi, RA Al Hidayah dan sejumlah kantor berada di kompleks Masjid Agung Karanganyar. Dalam pembangunan Masjid Agung, seluruh bangunan di kompleks tersebut akan diratakan tanah.

Abdul Muid mengatakan, pemindahan sementara peserta didik diikuti seluruh pengajar dan administratifnya. Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dimulai Senin pekan depan. "Selain RA Al Hidayah di kompleks IPHI Karanganyar, juga ada TPQ dan playgroup. Ada 11 kelas," katanya. 

Dalam pembangunannya, dibuat ruang usaha IPHI Mart, pengobatan alternatif, poliklinik, asrama yatim khusus perempuan dan praktik dokter umum. (Lim)

BERITA REKOMENDASI