Iptu Retna Wiyarti Jabat Kapolsek Bendosari

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Iptu Retna Wiyarti resmi menjabat sebagai Kapolsek Bendosari menggantikan AKP Zunaidi. Selain itu ada 13 orang anggota dan aparatur sipil negara (ASN) di jajaran Polres Sukoharjo dilepas karena sudah pensiun. Proses pengambilan sumpah dan pelantikan serta wisuda purna tugas dipimpin langsung Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas di halaman Mapolres Sukoharjo, Selasa (7/1).

Iptu Retna Wiyarti sebelum menjabat Kapolsek Bendosari sebagai Paurkes Polres Sukoharjo. Sedangkan AKP Zunaidi selepas dari jabatan Kapolsek Bendosari menjabat sebagai Kapolsek Andong, Polres Boyolali.

Pada kesempatan tersebut Kapolres juga melepas sebanyak 13 orang anggota dan ASN di jajaran Polres Sukoharjo. Rinciannya, sembilan anggota Polri dan empat ASN.

Sembilan anggota Polri yang pensiun diantaranya AKBP Purn Sri Haryanto, Kompol Purn Agus Suharsoyo, Ipda Purn Muhtar Arifin dan lainnya. Mereka selepas pensiun diminta Kapolres untuk tetap bisa membantu menjalankan program Polri di tengah masyarakat. Salah satunya berkaitan dengan menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

Kapolres saat memberikan sambutan juga meminta kepada semua jajarannya untuk aktif terjun ke masyarakat. Polri diminta dekat masyarakat disemua segi bidang kegiatan.

“Dekatkan diri ke masyarakat ikut kegiatan kemasyarakat. Dari kerja bakti, jenguk orang sakit, ronda bersama dan lainnya. Wujudkan bukti Polri hadir di tengah masyarakat,” ujarnya.

Kapolres mengingatkan kepada seluruh jajarannya mengingat sangat besar tantangan kedepan. Sebab tanggungjawab menjaga keamanan tidak hanya terletak pada aparat saja, namun juga melibakan masyarakat.

“Soal mutasi jabatan dan pensiun ini merupakan hal wajar dalam organisasi. Terlebih lagi di jajaran Polres Sukoharjo,” lanjutnya. (Mam)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI