Isoman, Jangan Malas Minum Vitamin

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Pemkab Wonogiri bersama pemerintah desa di kabupaten itu sepakat mengalokasikan anggaran desa dan belanja tak terduga (BTT) APBD untuk pengadaan vitamin. Vitamin bakal dibantukan bagi warga yang menjalani isoman (isolasi mandiri) akibat terpapar Covid 19. Setiap desa harus tahu persis warganya yang isoman.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Wonogiri Joko Sutopo kepada wartawan usai menggelar rapat koordinasi secara virtual dengan seluruh kepala desa yang ada di Wonogiri, Senin (19/7/2021). Ditegaskan kebijakan baru ini akan segera direalisasikan setelah ada payung hukum berupa surat keputusan Bupati Wonogiri.

Menurut dia, dari total BTT pemkab untuk penanganan Covid 19 sebesar Rp 18 miliar masih ada sekitar Rp 7 miliar belum digunakan. Jika masih kurang, ujar Bupati Joko, maka 8 persen dana desa disetiap desa untuk penanganan pandemi.

“Banyaknya warga yang menjalani isoman belakang perlu dicarikan solusi guna meringankan pengeluaran keluarga dengan bantuan vitamin ini,” tandas pria yang akrab disapa Jekek.

BERITA REKOMENDASI