Ivan – Karen Duta Kampus UNS 2022

Editor: Ivan Aditya

SOLO, KRJOGJA.com – Muhammad Ivan Rizki dan Gracia Karen Sukmana dinobatkan menjadi Duta Kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo 2022. Penobatan berlangsung usai digelar Malam Final Pemilihan Duta Kampus yang diikuti 24 finalis di Tower Ki Hadjar Dewantara, Jumat (03/06/2022) malam.

Penobatan ditandai pemberian selempang Duta Kampus 2021 dan pemberian piala serta hadiah oleh rektor Prof Dr Jamal Wiwoho. Duta kampus Muhammad Ivan Rizki, mahasiswa Program Studi (Prodi) Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian Fakultas Pertanian (FP), sedang Gracia Karen Sukmana, mahasiswi D-3 Kebidanan Sekolah Vokasi (SV).

Kepala UPT Humas dan Media, Dr Deddy Whinata menjelaskan proses seleksi dimulai April 2022. Jumlah pendaftar ada 76 berasal dari berbagai fakultas. Setelah dilakukan seleksi administrasi dan wawancara akhirnya terpilih 24 finalis. Sebelum mengikuti babak akhir, mereka telah menjalani berbagai pembekalan diantaranya public speaking, Master of Ceremony (MC), protokoler, table manner, personal branding dan catwalk.

“Selain itu, finalis wajib mengikuti uji presentasi, uji publik dan uji bakat. Dan dilanjutkan karantina selama dua hari satu malam untuk keakraban dan latihan koreografi,” kata Dr Deddy.

Duta Kampus asal Temanggung itu mengusung program rangkul budaya, peduli sosial, dan rangkul desa. Ia berpendapat mahasiswa harus memiliki empati untuk bergerak dalam membantu mensejahterakan masyarakat. Karen juga berharap dapat mengemban amanah dengan baik dan dapat berkontribusi bagi UNS melalui potensi yang dimiliki.

Prof Jamal mengapresiasi para duta kampus yang telah melalui tahapan panjang. Mahasiswa UNS tidak hanya harus pandai dalam kuliah saja, tetapi juga dalam banyak hal. Seperti program MBKM yang dikembangkan oleh Kemendikbudristek. (Qom)

BERITA REKOMENDASI