Jabat Kapolresta Solo, AKBP Andy Rifai Langsung ‘Injak Gas’

SOLO, KRJOGJA.com – Sempat menjadi Wakil Kepala Kepolisian Resort Kota (Wakapolresta) Solo selama 2,5 tahun, AKBP Andy Rifai yang kini menjabat sebagai Kapolresta Solo yang baru bisa langsung injak gas tinggi 

" Iya pak Andy Rifai memiliki keuntungan positif, sebelum menjabat Kapolresta Solo, beliau selama 2,5 tahun mendampingi Kapolresta Solo lama Kombes Pol Ribut Hari Wibowo, sebagai Wakapolresta Solo. Pak Andy bisa langsung injak pedal gas, karena beliau telah mendalami dan menguasai permasalahan di kota Solo yang terkenal dinamis," ujar Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo ketika berlangsung serah terima jabatan Kapolresta Solo di Balai Kota Solo, Kamis (22/8/2019).

Pejabat lama Kapolresta Solo Kombes Ribut Hari Wibowo dipromosikan menjabat Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng). Selama Kapolresta Solo Kombes Pol Ribut Hari Wibowo memimpin menjaga keamanan ketertiban masyarakat ( kamtibmas) selama 2,5 tahun. 

"Kebetulan pak Ribut senior saya lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1996, sementara saya alumni Akpol 1997," ujar AKBP Andy Rifai Kapolresta Solo yang baru sembari mengatakan untuk  program akan melanjutkan program pejabat sebelumnya, sementara bila ada kekurangan akan dilakukan penyempurnaan.

Sebelumnya juga digelar pisah sambut Kapolresta Solo di Markas Polresta Solo. Kapolresta Solo yang baru AKBP Andy Rifai langsung disambut dengan tradisi pedang pora, di halaman Mapolresta Solo. Sejumlah polisi cilik (pocil) yang sebelumnya telah rapi berbaris mengalungkan  bunga dan pemberian buket bunga. (Hwa)

 

BERITA REKOMENDASI