Jabatan Direktur RSUD Ir Soekarno Sukoharjo Kosong

Editor: Agus Sigit

SUKOHARJO, KRjogja.com – Posisi jabatan sebagai Direktur RSUD Ir Soekarno Sukoharjo definitif masih kosong. Pengisian baru dilakukan sebatas Pelaksana Tugas (Plt). Pemkab Sukoharjo sejak awal sudah berencana melakukan pengisian kekosongan jabatan tersebut, namun dalam proses seleksi terbuka tidak ada pejabat yang mendaftar untuk mengisi posisi direktur. Proses seleksi terbuka khusus jabatan Direktur RSUD Ir Soekarno Sukoharjo sendiri sekarang masih ditunda.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo Widodo, Kamis (2/9) mengatakan, posisi jabatan Direktur RSUD Ir Soekarno Sukoharjo kosong cukup lama setelah pejabat sebelumnya pensiun. Pemkab Sukoharjo sudah langsung bergerak melakukan pengisian dengan menggelar seleksi terbuka bersama untuk pengisian kekosongan delapan jabatan lainnya. Namun dalam pelaksanaanya hanya tujuh jabatan saja yang kosong ada pendaftarnya untuk mengikuti seleksi terbuka. Sedangkan posisi jabatan Direktur RSUD Ir Soekarno Sukoharjo sama sekali tidak ada yang mendaftar.

Pemkab Sukoharjo kemudian memperpanjang waktu pendaftaran khusus untuk posisi jabatan Direktur RSUD Ir Soekarno Sukoharjo. Namun sampai batas waktu perpanjangan pendaftaran tetap tidak ada yang mendaftar. Akibatnya dalam proses seleksi terbuka posisi jabatan Direktur RSUD Ir Soekarno Sukoharjo tidak terisi.

Kekosongan jabatan Direktur RSUD Ir Soekarno Sukoharjo kemudian diisi oleh Plt. Bupati Sukoharjo Etik Suryani menunjuk Wakil Direktur (Wadir) Bidang Pelayanan, Yulia Astuti menjadi Plt Direktur RSUD Ir Soekarno Sukoharjo.

“Pemkab Sukoharjo sudah melakukan tahapan seleksi terbuka bersama tujuh jabatan lain yang kosong. Namun jabatan Direktur RSUD Ir Soekarno Sukoharjo tidak ada yang mendaftar meski telah dilakukan perpanjangan waktu pendaftaran,” ujarnya.

Pengisian jabatan Plt Direktur RSUD Ir Soekarno Sukoharjo diharapkan untuk sementara waktu bisa mengemban tugas sambil menunggu proses pengisian pejabat definitif selanjutnya. Pemkab Sukoharjo terus memantau kinerja dan diminta pelayanan kesehatan pada masyarakat tetap bisa berjalan normal seperti sebelumnya.

“Untuk tujuh seleksi terbuka jabatan sudah selesai. Sedangkan khusus jabatan Direktur RSUD Ir Soekarno Sukoharjo belum,” lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI