Jadi Percontohan Prokes, The Alana Jadi Hotel Siaga Candi

Editor: KRjogja/Gus

KARANGANYAR (KR)– Polres Karanganyar menggandeng pelaku usaha perhotelan dalam membentuk hotel siaga candi. Pelayanan ke tamu dengan menerapkan protokol kesehatan menjadi penting di hotel-hotel Siaga Candi.

“Pencanangan hotel siaga candi sesuai instruksi Polda Jawa Tengah. Sebelumnya, jajaran sudah membentuk kampung siaga candi atau kampung tangguh di jateng. Di Karanganyar, dari target membentuk 177 kampung siaga candi, malah melebihi ekspektasi. Terbentuk 184 kampung siaga candi. Ini menunjukkan masyarakat sudah lebih banyak peduli tentang kesehatan. Salah satu pengembangan kampung siaga candi ke hotel. Karanganyar memiliki banyak tempat wisata. Hotel dan penginapan sangat berkaitan,” kata Kasat Binmas Polres Karanganyar Kompol Yustinus Subandi kepada Gatra.com usai meresmikan Hotel Siaga Candi di The Alana Hotel & Convention Center Colomadu, Karanganyar, Jumat (9/4).

The Alana, hotel yang berada di perbatasan Kabupaten Karanganyar dengan Kota Solo tersebut menjadi rujukan tamu setelah turun di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali. Berbagai kegiatan juga sering diadakan di hotel itu di bidang MICE (meeting, incentive, convention and exibition)

“Di Hotel Alana, Hotel Siaga Candi sudah dicek. Dilihat sangat baik prokes. Karyawan tertib dan bagi tamu dan calon tamu, juga melaksanakan aturan prokes tanpa harus dipaksa. Dengan membentuk hotel siaga candi, ini merupakan bentuk partisipasi masyarakat untuk menyadarkan dirinya dan memperteguh melawan Covid-19,” katanya.
General Manager The Alana Hotel & Convention Center Karanganyar, Sistho A. Sreshtho memastikan prokes diterapkan dan diawasi ketat sejak awal pandemi. Ia menunjukkan tiga sertifikat CHSE (Clean, Health, Safety, and Environment) dari Kementrian Pariwisata.

“Rata-rata holeh hanya memiliki 1 sertifikat CHSE. Tapi kami punya tiga. Artinya, The Alana konsisten menjaga protokol kesehatan dan layanannya sesuai standar CHSE. Harapannya menginspirasi usaha lainnya,” katanya.(Lim),

 

BERITA REKOMENDASI