Jaga Kantor KPU, Polres Sukoharjo Amankan Pendaftaran Pilkada 2020

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Polres Sukoharjo siapkan pengamanan ketat dengan menerjunkan 200 personil dalam proses pendaftaran bakal calon bupati dan wakil peserta Pilkada 2020 di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pengamanan dilakukan berkaitan kerawanan keamanan sekaligus pelaksanaan penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus corona.

Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas, Kamis (3/9), mengatakan, Polres Sukoharjo melakukan pengamanan pada pelaksanaan Pilkada 2020. Salah satu pengamanan yang dilakukan terhadap tahapan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati di kantor KPU Sukoharjo. Pada tahapan pendaftaran ini total ada 200 personil dilibatkan. Mereka mengamankan mulai dari titik kumpul, perjalanan hingga sampai ke lokasi pendaftaran di kantor KPU Sukoharjo.

Sebanyak 200 personil tersebut berasal dari berbagai satuan di Polres Sukoharjo. Personil yang dilibatkan memiliki tugas dan penempatan sendiri.

“Ada personil yang bertugas mengamankan jalan sebagai jalur dilintasi bakal calon bupati dan wakil bupat saat mau mendaftar. Itu diserahkan ke Satlantas. Personil dari satuan Intel juga membantu pengamanan dan termasuk satuan lain yang dilengkapi senjata agar proses pendaftaran bisa berjalan aman dan lancar,” ujarnya.

Kapolres menegaskan, dalam pengamanan proses pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati tidak hanya melihat satu sisi keamanan saja, melainkan juga pelaksanaan penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus corona. Sebab kondisi sekarang dikatakan Kapolres masih ditengah pandemi virus corona.

“Protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus corona tetap wajib dilaksanakan. Personil diturunkan membantu dalam rangka itu. Kami juga minta pada bakal calon bupati dan wakil bupati beserta rombongan ikut mematuhi bersama,” lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI