Jaga Kebugaran, Prajurit Kodim Sragen Lari 5 Km

Editor: Ivan Aditya

SRAGEN, KRJOGJA.com – Prajurit Kodim 0725 Sragen dan anggota koramil mengikuti kegiatan lari sejauh lima kilometer, Rabu (26/07/2017). Kegiatan yang juga diikuti aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas di Kodim 0725 Sragen ini merupakan giat rutin untuk menjaga kesehatan dan kebugaran.

Sebelum berlari, para prajurit lebih dulu mengikuti berbagai senam kesehatan. Kegiatan lari punya banyak manfaat bagi prajurit, selain murah lari mudah dilakukan kapanpun dan dimanapun. Kegiatan itu diyakini dapat memicu keluarnya hormon atau enzim yang dapat merangsang jantung dan otot bekerja lebih baik.

"Kegiatan ini banyak manfaatnya, memperlancar aliran darah, serta menjaga kebugaran," ujar Pasi Ops Kodim 0725 Sragen, Kapten (Inf) Suwandi mewakili Pgs Dandim 0725 Sragen, Letkol (Inf) M Ary Yudistira.

Menurut Suwandi, kian jauh dan cepat kegiatan lari dilakukan semakin banyak kalori yang terbakar. Aktivitas lari sepanjang 1,5 kilometer saja bisa membakar sekitar 100 kalori dalam tubuh. Sehingga semakin sering lari, berat badan tentunya bisa terkontrol dengan baik.

Agar hasilnya semakin maksimal, menurut Suwandi, perlu diimbangi dengan pola makan dan gaya hidup sehat. “Hal ini tidak kalah penting. Tentu saja agar hasil yang dicapai dari kegiatan olah raga bisa maksimal," tambahnya. (Sam)

BERITA REKOMENDASI