Jago Merah Lalap Toko Besi Rajawali

KARANGANYAR  (KRjogja.com)- Kebakaran hebat meluluhlantakkan bangunan toko besi ‘Rajawali’ di Ngunut Rt 01/Rw VI Kelurahan/Kecamatan Tawangmangu, Selasa (23/8/2016) malam. Si jago merah belum sepenuhnya padam hingga lewat tengah malam.

Sejumlah bangunan hunian dan toko milik warga di belakang dan timur sumber api ikut terbakar meski tak separah toko Rajawali. Bahan-bahan mudah terbakar di toko penjual material bangunan itu makin mengobarkan api yang muncul sekitar pukul 20.30 WIB. Warga bersama sukarelawan kesulitan membobol toko berteralis besi milik Albertus Ristanto Gunawan (38) yang saat itu tutup, guna mengevakuasi barang-barang di dalamnya.
Ketika kebakaran berlangsung, mereka kesulitan mencari sang pemilik toko. Meski api juga merembet ke bangunan warung dan toko ponsel di lokasi terdekat toko Rajawali, namun barang berharga di dalamnya berhasil diselamatkan.

Kapolsek Tawangmangu AKP Riyanto mengatakan tim pemadam kebakaran tetap bersiaga di lokasi hingga Rabu (24/8) dini hari lantaran masih muncul sumber api dan letupan dari bekas kaleng cat, tinner dan semen di puing-puing toko material itu. Sedangkan penyebab kebakaran belum dapat dipastikan.

"Kami tunggu hasil tim labfor setelah pemadaman benar-benar selesai. Sepertinya belum padam benar. Di dalam toko material itu terdapat banyak barang mudah terbakar,” kata Kapolsek. (M-8)

 

BERITA REKOMENDASI