Jalan Dekat Rumah Ketua Dewan Rusak

Editor: Ivan Aditya

SRAGEN (KRjogja.com) – Jalan penghubung antarkecamatan di Desa Gondangtani, Kecamatan Gondang, Sragen, mengalami kerusakan cukup parah. Kendati kondisi jalan sudah seperti medan offroad saat hujan, namun warga tetap melintasi jalan tersebut karena tidak ada pilihan lain.

Apalagi hujan yang turun beberapa hari terakhir membuat kerusakan jalan semakin parah. Kendaraan yang melintas pun, terpaksa harus melaju pelan karena permukaan jalan yang bergelombang.

Salah satu warga setempat, Agung Pratama, Selasa (13/12) mengatakan, kondisi jalan rusak ini sudah berlangsung agak lama. Perbaikan jalan yang diminta warga belum juga terealisasi. "Kami sudah berkali-kali meminta perbaikan jalan ini, namun belum tahu kapan direalisasi," ujarnya.

Menurut Agung, kerusakan jalan ini jelas mengganggu aktivitas warga setempat. Apalagi akses jalan tersebut juga dipakai anak sekolah. "Kasihan pelajar kalau lewat jalan tersebut. Kadang ada yang terjatuh karena kondisi jalan yang tidak rata," jelasnya.

Sementara, Ketua DPRD Sragen, Bambang Samekto yang kediamannya tidak jauh dari lokasi jalan tersebut mengaku sudah memperjuangkan aspirasi perbaikan jalan yang diminta warga. Bahkan, perbaikan jalan tersebut sudah dianggarkan di RAPBD 2017 senilai Rp 3,9 miliar.

Menurut Bambang, jalan tersebut nantinya akan dicor dengan tulang besi. Diharapkan kondisi jalan menjadi lebih kuat dan tahan lama. "Kami pastikan jalan di Gondangtani masuk dalam perbaikan di 2017. Ini adalah upaya kami memperjuangkan aspirasi warga," tandasnya. (Sam)

BERITA REKOMENDASI