Jalan Penghubung Desa Digelontor Rp 3,5 Miliar

SRAGEN, KRJOGJA.com – Jalan poros penghubung Desa Brojol dengan Desa Bagor, Kecamatan Miri, Sragen, dipastikan bakal segera diperbaiki. Dana sebesar Rp 3,5 miliar untuk proyek peningkatan jalan dan jembatan di Desa Bagor telah dianggarkan di APBD 2017.

Kepala Desa (Kades) Bagor, Kukuh Riyanto Senin (18/9/2017) mengatakan, anggaran Rp 3,5 miliar itu diperoleh dari APBD Provinsi Jateng 2017. Dana tersebut diperoleh berkat perjuangannya yang mencari terobosan dana bantuan pembangunan ke provinsi melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPU-PR) Sragen.

Upaya mencari bantuan ke provinsi itu dilakukan semata-mata untuk mempercepat program pembangunan di desanya. Kukuh menyampaikan, kehadiran bantuan provinsi diharapkan semakin mempercepat pembangunan desanya selain dari alokasi dana desa (ADD) dan dana desa (DD) yang ada. "Kami tidak ingin hanya mengandalkan ADD dan DD saja. Makanya kami melakukan terobosan mencari dana bantuan ke provinsi," ujarnya.

Dana tersebut nantinya akan dipergunakan untuk peningkatan jalan sepanjang 1,6 kilometer yang selama ini menghubungkan Bagor dengan Brojol. Konstruksinya menggunakan cor blok tulangan besi disertai peningkatan talut di sepanjang jalan itu.

Dengan konstruksi tersebut, lanjut Kukuh, diharapkan kondisi jalan semakin awet dan tidak mudah rusak. Pihaknya berharap proyek bantuan provinsi yang saat ini sedang dikerjakan itu, nantinya bisa memperlancar akses transportasi dan mobilitas warga sehingga mendongkrak perekonomian masyarakat.(Sam)

 

 

BERITA REKOMENDASI