Jalani Rapid Test, 20 Orang di Karanganyar Reaktif

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Sebanyak 20 orang asal Kecamatan Jumapolo dan Kebakkramat reaktif usai menjalani rapid test. Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar menguji cepatnya untuk menelusuri kontak dua pasien positif corona asal dua kecamatan itu.

Sekretaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karanganyar Purwanti mengatakan 20 orang reaktif Covid-19 itu terdiri delapan orang asal Kebakkramat dan 12 orang di Jumapolo. Mereka diduga tertular dua pemudik positif Covid-19. Satu diantaranya warga Kebakkramat yang bekerja di Kalimantan. Dia pulang ke rumah orang tua pada awal Mei 2020. Sedangkan satu lagi warga Jumapolo yang datang dari Jakarta dan sampai Karanganyar pertengahan Mei 2020.

“20 orang reaktif itu sudah di swab pada 11 Juni lalu. Hasilnya keluar hari ini (15/6/2020) negatif. Masih akan di-swab untuk kali kedua. Hasilnya kemungkinan keluar akhir pekan ini. Semoga juga negatif,” katanya kepada KR di kantor Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar, Senin (15/6/2020).

BERITA REKOMENDASI