Jasad Suwardi Ditemukan di Bojonegoro

KARANGANYAR, KRJOGJA.com -Pencarian terhadap Suwardi (55) korban hanyut di Sungai Cemara, Gondangrejo, berakhir. Tubuh tak bernyata pria asal Dusun Tuban Lor Rt 05/Rw IV Desa Tuban, Gondangrejo ini ditemukan di aliran Sungai Bengawan Solo wilayah Desa Kuncen Kecamatan Padangan, Bojonegoro Jawa Timur pada Jumat malam (7/2).

Kepala Pos SAR Surakarta, Arief Sugiyanto mengatakan korban ditemukan anggota tim SAR Bojonegoro dalam keadaan tewas. Baju yang melekat terkoyak dan tubuhnya penuh goresan. Kondisi demikian umum terjadi pada korban hanyut di sungai. Apalagi, jarak dari Sungai Cemara yang berada di perbatasan Karanganyar-Sragen ke Bojonegoro mencapai 176 kilometer.

“Informasi mengenai hanyutnya korban telah kami sampaikan ke SAR di sepanjang hilir dan antarkabupaten. Jasadnya ditemukan di Bojonegoro pada Jumat malam,” kata Arief kepada KR, Minggu (9/2).

Dengan telah ditemukannya korban, Tim Basarnas Surakarta menyudahi operasi pencarian. Operasi yang dimulai Kamis (6/2) dikonsentrasi di aliran Sungai cemara. Tim mengalami kendala cuaca tidak bersahabat dan arus deras.

Dijelaskannya, Tim SAR gabungan beserta pihak keluarga korban langsung bergegas menuju RSUD Bojonegoro setelah mendengar informasi tersebut pada Sabtu (8/2) pukul 11.00 WIB. Setelah dilakukan uji forensik, jenazah itu memang Suwardi.

“Tim SAR gabungan dan pihak keluarga bergegas menuju ke RSUD Bojonegoro yuntuk memastikan. Menurut kajian forensik, ternyata benar itu jenazahnya,” ucap Arief. (Lim)

BERITA REKOMENDASI