Jatah Kartu Pra Kerja Terbatas, Para Korban PHK Ayo Segera Daftar

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Dinas Perdagangan Tenaga Kerja Koperasi dan UKM Karanganyar mengajak seluruh pengangguran cepat-cepat mendaftar kartu pra kerja. Selain itu, perusahaan diminta menyerahkan data pegawai yang diputus hubungan kerja maupun dirumahkan akibat krisis.

“Saya melangkah cepat. Jangan sampai masyarakat Karanganyar kehabisan kartu pra kerja. Sebab tidak ada alokasi khusus Karanganyar. Kita hanya mengandalkan jatah dari provinsi yang dibagi 35 kabupaten/kota. Pendaftaran kartu pra kerja tidak dibatasi waktu,” kata Plt Kepala Dinas Perdagangan Tenaga Kerja Koperasi dan UKM Karanganyar, Martadi kepada wartawan di ruang kerjanya.

Ia mengatakan pemerintah pusat tidak menjatah kartu pra kerja khusus untuk Kabupaten Karanganyar. Namun, Karanganyar mengandalkan kuota Jawa Tengah yang hanya dijatah 421.705 orang.

Informasi pendaftaran kartu pra kerja disampaikannya ke 17 camat agar diteruskan ke desa/kelurahan dan Rt dan Rw. Ia meyakini terdapat banyak korban PHK atau buruh yang dirumahkan akibat lesunya perekonomian di masa pendemi virus korona.

“Sejak Selasa kemarin, sudah melayangkan surat ke camat perihal pendaftaran kartu pra kerja. Isinya terkait syarat pengajuannya,” katanya.

BERITA REKOMENDASI