Jebakan Tikus Listrik Sudah Tewaskan 20 Petani Sragen

Editor: Ary B Prass

SRAGEN, KRJOGJA.com – Korban meninggal dunia akibat tersengat jebakan tikus beraliran listrik di Kabupaten Sragen terus bertambah. Sejak Juli 2019 hingga Agustus 2021, tercatat sudah 20 petani yang tewas tersengat jebakan tikus yang dipasang di area persawahan.
Data yang dihimpun, sepanjang 2021 saja terdapat 8 kasus petani meninggal dunia karena jebakan tikus listrik. Tiga di antaranya terjadi berturut-turut pada April 2021 lalu. Jika dirata-rata, maka ada petani tewas tersengat jebakan tikus listrik setiap 36 hari sekali.
Banyaknya korban jiwa akibat jebakan tikus listrik ini nyatanya tidak membuat petani kapok. Tidak kurang-kurang aparat kepolisian dan pemkab sudah mengimbau dan melarang pemasangan jebakan tikus listrik, namun para petani tetap ngeyel. Para petani masih saja memasang jebakan tikus listrik di sawahnya.
Korban bernama Suparlan (66) warga Dukuh Gabusan RT 19, Desa/Kecakatan Tanon menjadi korban jebakan tikus yang ke 20. Suparlan tewas kesetrum jebakan tikus Selasa (24/8/2021) pagi di sawahnya sendiri yang dipasang sejak sekitar seminggu lalu.

BERITA REKOMENDASI