Jekek Imbau Warganya Tidak Mudik Nataru

Editor: Agus Sigit

WONOGIRI, KRJogja.com-Libur panjang akhir tahun dalam rangka Natal dan tahun baru biasanya banyak warga perantau mudik ke kampung halaman. Namun, Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Kamis (28/10), mengeluarkan peringatan agar warganya yang ‘boro’ dan akan berakhir tahun di daerah Wonogiri agar mengurungkan niatnya.

“Cuti panjang Nataru (Natal dan tahun baru) warga yang merantau sebaiknya tidak usah mudik tahun ini,” ungkap Bupati Wonogiri saat ditemui wartawan di kompleks Setda setempat, Kamis (28/10).

Menurut dia, kondisi daerah Kabupaten Wonogiri kini mulai melandai dalam hal wabah Covid 19. Bahkan dalam beberapa hari terakhir nyaris tidak terjadi kasus baru Covid. Pihaknya juga mengaku juga sudah memberikan pelonggaran dalam pelaksanaan PPKM. Mulai dari kalangan PKL, pengelola Obwis maupun ijin perhelatan warga juga sudah agak bebas, tidak seperti beberapa minggu atau bulan lalu.

“Meski sudah cenderung aman dan nihil kasus akan tetapi untuk warga yang berniat mudik dalam Nataru saya imbau jangan mudik dulu,” imbau bupati yang akrab disapa Mas Jekek.

Dikatakan, jika memang ada urusan yang mendesak dan sangat penting sehingga harus pulang kampung pihak Pemkab maupun Satgas Penanganan Covid 19 Wonogiri tidak bisa melarangnya. Syaratnya, imbuh Jekek, mereka yang mudik Nataru tetap harus menjaga prokes dengan ekstra ketat dan disiplin. -(Dsh)

 

 

BERITA REKOMENDASI