Jelang Jokowi Mantu, Digelar Simulasi Pengamanan Tamu VIP dan VVIP

Editor: KRjogja/Gus

SOLO (KRJOGJA.COM) – Polresta Solo menggelar simulasi penjemputan tamu VIP/VIP menjelang pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution yang menurut rencana bakal digelar 8 November 2017.

Menurut Wakil Kepala Polres Kota (Wakapolresta) Solo AKBP Andy Rifai kepada wartawan, Rabu (25/10/2017) kegiatan apel persiapan penyambut tamu undangan VIP dan VVIP sudah dilakukan yang kedua kalinya, dan diikuti seribuan personel baik dari anggota TNI, Polri maupun sipil atau dinas terkait Pemkot Solo.

"Persiapan apel ini, untuk memantapkan gladi yang akan dilaksanakan menjelang acara yang melibatkan TNI, Polri dan pemerintah kota Solo. Hal ini, sebagai gambaran persiapan personel yang ada di lapangan," ujar Wakapolresta AKBP Andy Rifai.

Simulasi dimulai dengan iring-iringan mobil serta bus yang dikawal ketat oleh petugas gabungan melakukan penjemputan tamu undangan VIP dan VVIP menjelang pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu dengan  Muhammad Bobby Afif Nasution di area Bandara Adisumarmo hingga ke lokasi tempat Presiden Jokowi mantu, di gedung Graha Saba Buwana ,Sumber, Solo, Rabu (25/10). Pengawalan ketat juga dilakukan terhadap rombongan  Wakil Presiden RI  yang juga  hadir dalam pernikahan Kahiyang-Bobby yang digelar di Graha Saba Buwana ,Sumber, Solo.

Petugas baik berpakaian seragam maupun preman juga mengamankan mempelai putra dan putri yang naik kereta. Kereta kencana yang dinaiki Bobby dikawal dari dari tempatnya menginap di sebuah hotel berbintang. Sedangkan kereta Kahiyang dikawal dari kediaman Presiden Jokowi di Jalan Kutai Utara, Sumber, Solo.

Di semua semua lini dilibatkan termasuk sejumlah kendaraan bus yang akan untuk penjemputan tamu VIP dari bandara menuju kantong parkir ditetapkan di kawasan Manahan, Lapangan Sumber, dan Banyuanyar. (Hwa)

 

 

BERITA REKOMENDASI