Jelang Lebaran Harga Sembako Aman

Editor: Ivan Aditya

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Meski kebutuhan konsumen meningkat namun pasokan barang khususnya sembako di daerah Kabupaten Wonogiri dilaporkan relatif cukup. Harga pun tidak mengalami lonjakan yang berarti sehingga memberatkan kalangan konsumen menjelang lebaran ini.

Hal tersebut terpantau saat Wakil Bupati Wonogiri Setyo Sukarno melakukan sidak di Pasar “Bung Karno” Baturetno Wonogiri, Rabu (05/05/2021). “Sampai saat ini semuanya berjalan dengan baik, kenaikan harga sangat terkontrol malah justru ada beberapa komoditas seperti harga beras malah mengalami penurunan menjelang Idul Fitri, ” katanya.

Wabup Setyo Sukarno menambahkan masyarakat tidak perlu kuatir pada Idul Firti ini karena tidak ada lonjakan berarti pada harga komoditas. Ia juga memastikan sidak-sidak pasar akan terus dilakukan dan tidak menutup kemungkinan untuk menyasar di toko-toko modern seperti swalayan dan mini market.

Selain memantau harga, pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Setyo Sukarno juga menyoroti penerapan protokol kesehatan (prokes) di pasar terbesar kedua di daerah Wonogiri itu. Ia menilai prokes di Pasar Bung Karno sudah diterapkan dengan baik. (Dsh)

BERITA REKOMENDASI