Jelang Musda Golkar Wonogiri, Edy tak Maju Lagi

WONOGIRI (KRjogja.com) – Ketua Partai Golkar (PG) Wonogiri Edy Santosa SH yang juga Wakil Bupati Wonogiri mengungkapkan tidak akan maju atau mencalonkan diri dalam Musda Golkar setempat pada 13 Agustus 2016.

"Kami tidak maju dalam bursa calon ketua karena akan konsentrasi di birokrasi, tugas wabup sudah sangat menyita waktu," kata Edy kepada KRjogja.com usai menghadiri pengajian dan peresmian gedung IPHI Selogiri Wonogiri.

Edy senang dan bangga jika ada kader muda partai yang siap memimpin partai beringin 5 tahun ke depan. Namun, tantangan dan tugas berat akan dihadapi pengurus baru PG. "Perlu kerja keras menghadapi Pilgub Jateng maupun  Pileg 2019, sehingga tidak bisa jika masa depan partai ini dikelola secara sambilan sebagai wabup," tutur dia.

Dari pengamatan menjelang Musda 13 Agustus nanti hanya ada dua nama kuat yang layak memimpin Golkar masa bakti 2016-2021 yakni Edy Santosa SH dan Bondan Boma Sunarjo SSos MM, anggota DPRD Wonogiri yang juga Ketua PK Golkar Kecamatan Wonogiri Kota. Dengan keputusan Edy yang tidak akan mencalonkan diri maka peluang Bondan untuk menduduki kursi ketua PG terbuka lebar. (Dsh)

 

BERITA REKOMENDASI