Jelang Mutasi, Bupati Kumpulkan Data Pejabat

SRAGEN (KRjogja.com) – Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mulai mendata semua pejabat eselon II, III dan IV menjelang pemberlakuan Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) baru. Paling lambat akhir Desember mendatang, sudah digelar pelantikan pejabat baru.

Selain mengumpulkan data, bupati juga melakukan job fit berdasarkan hasil penilaian (assesment) yang dilakukan tim dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. "Assesment sebenarnya sudah selesai, tapi hasilnya belum sampai ke saya. Setelah menerima hasil itu, nanti saya akan pakai sebagai dasar penentuan pejabat baru," ujar Yuni, Kamis (08/12/2016).

Yuni mengaku sudah meminta semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk menyerahkan data SOTK yang berlaku beserta orang-orangnya yang dilengkapi dengan foto. Berdasarkan data dari SKPD itu, Yuni ingin melihat performa kerja masing-masing pejabat. 

"Tentunya yang tahu kinerja adalah para kepala bagian. Makanya kami minta data dulu sebelum ditata ulang. Yang jelas pejabat baru paling lambat akhir Desember dan per 1 Januari 2017, semua pejabat baru sudah on," tandasnya.

Yuni menjelaskan ada enam posisi eselon II yang kosong dan terbuka untuk promosi jabatan dari eselon III. Pengisian kekosongan jabatan eselon II itu tidak melalui lelang jabatan melainkan lewat job fit. (Sam)

BERITA REKOMENDASI