Jelang Natal, Polres Sukoharjo Sterilisasi Gereja

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Polres Sukoharjo melakukan sterilisasi gereja yang akan menggelar kegiatan perayaan Natal. Polisi mengecek semua tempat dan juga menerjunkan anjing pelacak untuk menjamin keamanan dari berbagai gangguan. Dalam kegiatan tersebut petugas juga mengingatkan agar protokol kesehatan wajib diterapkan secara ketat demi mencegah terjadinya penyebaran virus corona.

Kasat Sabhara Polres Sukoharjo, AKP Thourakhman, Kamis (24/12), mengatakan, Polres Sukoharo melakukan sterilisasi gereja disejumlah wilayah sebagai bagian dari pengamanan menjelang perayaan Natal. Kegiatan dilakukan sebagai jaminan keamanan dari berbagai gangguan sekaligus pengecekan penerapan protokol kesehatan. Hal tersebut penting mengingat perayaan Natal tahun ini digelar ditengah kondisi pandemi virus corona.

Dalam sterilisasi gereja tersebut dilakukan oleh Satuan Tugas (Satgas) preventif yang memiliki kualifikasi jihandak. Pada kegiatan tersebut petugas juga menerjunkan anjing pelacak.

Sterilisasi dan penyisiran dilakukan polisi ke gereja-gereja dalam rangka antisipasi adanya barang berbahaya yang dapat mengganggu jalannya perayaan Natal. Kegiatan sterilisasi dilakukan sebelum pelaksanaan Misa, menjelang Misa yang akan dilaksanakan malam nanti dan Jumat besok.

Lokasi sterilisasi dilakukan Polres Sukoharjo seperti di Gereja Hati Kudus, Gereja Kristen Jawa, serta Gereja Kristen Jawa Nguter. Sedangkan beberapa gereja lagi sudah dilakukan sterilisasi dengan melibatkan Polsek dan panitia setempat.

BERITA REKOMENDASI