Jelang Nataru, Polwan Polres Sukoharjo Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas dan Patuhi Prokes

Editor: Agus Sigit

SUKOHARJO, KRjogja.com – Polwan Polres Sukoharjo melaksanakan patroli wilayah mengajak masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif dan mengedukasi terkait kepatuhan protokol kesehatan (Prokes) menjelang Natal dan tahun baru. Sasaran patroli dilakukan disejumlah tempat di Sukoharjo, Kamis (16/12).

Polwan Polres Sukoharjo Bripka Yohana Wiyani mengatakan, patroli wilayah dilakukan Polwan Polres Sukoharjo dengan menyambangi beberapa pusat-pusat keramaian untuk memberikan imbauan kepada masyarakat supaya mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Polwan Polres Sukoharjo juga mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi ketentuan tersebut demi menjaga kesehatan bersama sekaligus mencegah penyebaran virus Corona.

“Imbauan ini bertujuan supaya masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona yang masih melanda,” ujarnya.

Polwan Polres Sukoharjo juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk ikut serta menjaga situasi kamtibmas dalam keadaan kondusif. Hal ini dilakukan menjelang natal dan tahun baru (Nataru). Apabila ada tindakan kriminal supaya dapat segera menghubungi petugas kepolisian.

“Kami juga berkoordinasi dengan petugas Dinas Perhubungan khususnya di Terminal Sukoharjo untuk mengecek kesiapan dalam rangka mudik menjelang libur Natal 2021 dan pergantian tahun baru,” lanjutnya.

Patroli wilayah nantinya akan semakin ditingkatkan mendekati Natal dan tahun baru disejumlah tempat. Hal ini untuk memastikan Kamtibmas tetap terjaga dan Prokes dipatuhi.

BERITA REKOMENDASI