Jelang Nataru, Polwan Polres Sukoharjo Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas dan Patuhi Prokes

Editor: Agus Sigit

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, Polres Sukoharjo menerjunkan sejumlah satuan untuk menjaga Kamtibmas dan Prokes di masyarakat. Termasuk saat menjelang Natal dan tahun baru nanti.

“Tetap dilakukan antisipasi jangan sampai ada tindak kriminal. Masyarakat diajak menjaga Kamtibmas dan terpenting juga mematuhi Prokes. Sekarang masih pandemi dan masyarakat diingatkan terus,” ujarnya.

Polres Sukoharjo dalam menghadapi Natal dan tahun baru akan memperketat patroli wilayah khususnya dengan sasaran Prokes. Anggota akan memastikan masyarakat sudah mematuhi Prokes seperti memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan lainnya.

Sasaran lain dalam pengetatan dilakukan Polres Sukoharjo berkaitan dengan vaksinasi virus Corona. Warga harus dipastikan sudah menerima vaksin virus Corona.

“Pendatang juga akan dipantau saat anggota melakukan patroli. Apakah mereka sudah divaksin atau belum. Apabila belum maka akan dilakukan pemberian vaksin,” lanjutnya.

Kapolres menambahkan, salah satu satuan yang turun patroli wilayah yakni Polwan. Para Polwan Polres Sukoharjo disebar ke sejumlah wilayah mengedukasi masyarakat tentang Kamtibmas dan Prokes.

“Polwan Polres Sukoharjo turun memberikan informasi dan mengajarkan langsung ke masyarakat. Apabila ada warga tidak memakai masker maka diedukasi dan diberi masker untuk dipakai,” lanjutnya. (Mam)

 

BERITA REKOMENDASI