Jelang Pelantikan, Ruang Kerja Bupati Dipoles

KARANGANYAR, KRJOGJA.com –  Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Karanganyar periode 2018-2023, Juliyatmono-Rober Christanto mulai bekerja di posisinya terhitung 15 Desember 2018. Sebelum menggunakan fasilitas negara, seluruhnya disesuaikan selera masing-masing seperti pemilihan ajudan, dekorasi rumah dinas, sampai warna cat di ruang kerjanya. 

Pantauan KRJOGJA.com di kantor bupati kompleks Setda, Kamis (13/12), ruangan yang akan dipakainya selama menjabat lima tahun ke depan tengah dipoles. Lantainya semula keramik, kini dilapisi karpet corak kayu. Hampir seluruh dindingnya dicat ulang kemudian menambah ornamen kayu pada dinding. Ruangan bernuansa warna cokelat tersebut siap dipakai Senin (15/12) sejak pengerjaan dua pekan lalu. Terdapat beberapa furnitur dipertahankan seperti meja dan kursi kerja serta sofa tamu. Almari es, almari buku, AC dan kulkas lama juga dipertahankan. 

“Semua dipersiapkan dengan nuansa kerja nyaman. Selain menata ulang ruang kerja bupati, juga pak wakil bupati,” kata Sekda Pemkab Karanganyar, Samsi. 

Samsi mengatakan penataan di ruang kerja bupati tergolong standar. Namun, ia menyiratkan hal lebih kompleks pada penataan ruang kerja wakil bupati yang akan dipakai Rober Christanto. 

Menurutnya, Rober memiliki selera seni tersendiri untuk disematkan di ruangan kerja hingga rumah dinas. Samsi mengatakan, interior rumah dinas wakil bupati yang dulunya dipakai Rohadi Widodo, kini disesuaikan keinginan Rober. Sedangkan bagi Juliyatmono, ia tak mengubah interior rumah dinasnya di masa periode kedua. 

"Pak Rober datang sendiri ke sana (rumah dinas wakil bipati). Kami mengikuti keinginan maupun seleranya. Sudah diurus bagian rumah tangga,” katanya. 

Sementara itu, pelantikan bupati-wakil bupati terpilih di Semarang pada Sabtu (15/12) tengah dipersiapkan matang. Sebanyak 700 warga Karanganyar bakal menyaksikan langsung pelantikan tunggal oleh gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Lim)

BERITA REKOMENDASI